Serambi Seribu Serbi

space disewakan

Kekurangan dan Kelebihan Blanja.com



Kesan pertama berkunjung, segi penampilan dari blanja.com lebih terlihat ramah dan besahabat, ditinjau dari warna putih yang menjadi warna dominan diweb jejualan tersebut. Bahkan dari sisi penampilan juga tak kalah menarik dengan website jual- beli yang lain, kelihatan sederhana tak menghilangkan kesan elegan dan unsur friendly user.

Semakin maraknya toko online dewasa ini menjadikan para konsumen lebih selektif, disini saya akan mengenalkan E- Commerce istilah mudahnya lapak online blanja.com sebagai tempat belanja yang cukup ramah dan cukup menyenangkan, bagi yang belum pernah ngabisin duit lewat blanja.com buruan dah capcus, mungkin anda kurang yakin dengan blanja.com, maka dari itu akan penulis kasih poin- poinnya, diantaranya blanja.com menyediakan jaminan pembelian, mulai dari perjanjian pengguna, kebijalan privasi (data konsumen dijamin aman dan tidak disalah gunakan) dan pengembalian barang dan refund.

Bahkan yang lebih asyik lagi konsumen bisa ikut berjualan di blanja.com melalui metode toko bisnis alias penjual yang memiliki entitas bisnis yang legal dan toko individu yaitu penjual yang tidak terdaftar sebagai perusahaan atau tidak memiliki entitas bisnis legal, dengan syarat usia minimum 17 tahun. Lihat dan kunjungi dan tes dahul jangan asal cuap- cuap sebelum tau kebenarannya, memang sih kadang cacian hinaan adalah syarat untuk pengkokohan suatu objeknya. Masih ingat historynya Lapak- lapak sebelah yang sudah mulai lebih dulu dalam dunia E- commerce, jangan panik!

Yang perlu anda tahu lagi blanja.com adalah perusahaan market place hasil kerjasama antara Telkom Indonesia dan Ebay. Bagi para konsumen prinsip belanja online sebenarnya sama kok dengan belanja di toko. Pastinya pembeli harus  lihat-lihat dulu dong dimana lokasinya, reputasi penjual, harga dan kualitas barang, keamanan bertransaksi, dll. semua ini adalah variabel yg dapat mendorong pembeli untuk belanja di sebuah tempat.  begitu juga dengan belanja online. variabel yg sama harus pembeli cek dulu sebelum berbelanja online.

Apa sih yang ga ada di blanja.com? bahkan Isi ulang token prabayar PLN aja ada, coba deh dimari.





Uniknya di Blanja.com walaupun banyak pembeli yang kurang yakin apabila beli barang online tanpa memegang langsung barangnya kurang “ngeh” gitu istilah redaktor  ini ada saran langsung dari teman saya yang udah langsung belanja sendiri ke situsnya:

 

TIPS BELANJA ONLINE ALA FARAH @farafit

 

1. beli di toko online terpercaya. jangan coba- coba beli di toko abal alay yang testimony pelanggannya lebay, jadi kaya buatan sendiri. ada juga sih toko kecil yang bagus dan terpercaya (seperti toko mamake) jadi hati- hati aja memilih toko onlinenya. biasanya orang yg udh biasa jualan online akan buka lapak tidak cuma di satu toko online besar, jadi jangan khawatir.
2. jangan beli barang mahal, kak Farah sering baca orang beli elektronik via online karena murah tapi akhirnya malah ketipu. entah barangnya cacat, ga lengkap, bekas, atau malah ga dikirim sama sekali terus penjualnya ngilang kaya ditelan bumi. haduh, mending beli mahalan dikit tapi kita udah periksa semua dan pegang di toko terpercaya daripada ketipu kan. ada teman juga menyarankan untuk beli COD. Kalau saya sih tetep ogah beli barang mahal, patokan saya 150rb maksimal. lewat dari itu mending gausah atau tunggu sampe harganya segitu. bukan apa- apa, jadi kalau seandainya kita ketipu kita ga ketipu terlalu banyak. ada toko online menyediakan refund sih cuma pasti nunggunya lama dan prosesnya belibet. jadi mending ga usah beli yang terlalu mahal.
3. bandingkan harga dengan toko online lainnya kalau mau beli suatu barang, bandingin dengan toko lain karena bisa aja harganya lebih murah. tapi jangan cepet kepincut dengan barang mahal yang tetiba harganya keterlaluan murahnya, bisa jadi ini bohongan.
Sebenernya untuk mencari sisi negatifnya toko online Blanja.com tidaklah sulit misal Blanja.com dikenal lama pengirimannya, ada juga yang beli ini e dikirim itu. Mungkin kalau dilihat dari sisi positifnya Toko ini sedang kebanjiran order, atau lagi bribet salah ngebungkus gegara pegawainya gagal move on? Pengalaman penulis ni. Muehehe

Jadilah pembeli cerdas bukan pembeli asal “save your money to more importent” Sekian happy shoping.






Facebook Twitter Google+ Instagram Linkedin Path Yahoo


Responses

0 Respones to "Kekurangan dan Kelebihan Blanja.com"

Post a Comment

 
Return to top of page Copyright © 2013- 2015 | Platinum Theme modification by Alfian Haris