Serambi Seribu Serbi

space disewakan

Kumpulan Review dan Resensi Novel "Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin"






IDENTITAS BUKU

a.    Judul Buku /Novel       : Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin
b.    Penerbit                         : PT Gramedia Pustaka Utama
c.    Tahun Terbit                  : 2010
d.    Cetakan                          : ke – 9
e.    Tebal Buku                     : iv+256 halaman
f.     Harga Buku                   : Rp.40.000, (Rp. 27.000) beli atau via 085643413091
g.    Pengarang                      : Tere Liye 


Buku yang lumayan bagus, sampai ada temen blogger yang mau nyakar- nyakar tembok gegara gemas dengan alur ceritanya yang mengisahkan dua orang saling mencantai dan tidak berakhir bahagia. Buku ini mulai diterbitkan Juni 2010, mngkin sekarang sudah cetakan ke 10 dan lumayan waow penjualannya.

Berikut penggalan cerita yang lumayan mewakili isi dari novel ini:
“Dulu Anne pernah bilang, orang yang memendam perasaan sering kali terjebak oleh hatinya sendiri. Sibuk merangkai semua kejadian di sekitarnya untuk membenarkan hatinya berharap. Sibuk menghubungkan banyak hal agar hatinya senang menimbun mimpi. Sehingga suatu ketika dia tidak tau lagi mana simpul yang nyata dan mana simpul yang dusta.” Halaman 247.

Oh iya, saya suka sekali dengan endingnya. Tidak dipaksakan bahagia, dan saya sendiri sebagai pembaca dibuat mengerti kenapa harus endingnya seperti itu. Buku yang cocok untuk remaja, dan ini quote yang paling juara dan ngena menurut saya:

“Daun yang jatuh tak pernah membenci angin, dia membiarkan dirinya jatuh begitu saja. Tak melawan, mengikhlaskan semuanya. Bahwa hidup harus menerima, penerimaan yang indah. Bahwa hidup harus mengerti, pengertian yang benar. Bahwa hidup harus memahami, pemahaman yang tulus. Tak peduli lewat apa penerimaan, pengertian, pemahaman itu datang. Tak masalah meski lewat kejadian yang sedih dan menyakitkan. Biarkan dia jatuh sebagaimana mestinya. Biarkan angin merengkuhnya, membawa pergi entah kemana.”
  • Kelemahan Isi Buku : Cerita dalam buku ini memiliki alur yang mudah ditebak.
  • Saran-saran: Sebaiknya pada novel ini ditambahkan lagi bagian-bagian cerita yang dapat membuat pembaca penasaran agar ceritanya menjadi semakin menarik.
  • Manfaat Buku: Dapat menjadi motivasi bagi para pembaca untuk tidak patah semangat dalam meraih mimpi dan membuka sudut pandang pembaca terhadap cinta yang sulit untuk diungkapkan.

Untuk pesan buku ini bisa langsung kontak saya, ini Fan Pagenya Bang Tere: https://www.facebook.com/darwistereliye. Silakan di-like ya, banyak kalimat-kalimat yang menggugah hati di sana. Semoga bermanfaat dan Keep reading! 

Salam


Source:

  1. http://tymeconue.blogspot.com/2013/06/review-novel-daun-yang-jatuh-tak-pernah.html
  2. http://bulaksumurugm.com/ragam/419-resensi-daun-yang-jatuh-tak-pernah-membenci-angin
  3. http://ningfina.blogspot.com/2013/10/resensi-3-daun-yang-jatuh-tak-pernah.html
Facebook Twitter Google+ Instagram Linkedin Path Yahoo


Responses

0 Respones to "Kumpulan Review dan Resensi Novel "Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin""

Post a Comment

 
Return to top of page Copyright © 2013- 2015 | Platinum Theme modification by Alfian Haris