Serambi Seribu Serbi

space disewakan

Buku Pram dalam Kelambu di Toko Buku Online Kami



cover buku Pram dalam Kelambu

"Pram dalam Kelambu" karya Soesilo Toer
Penerbit: Pataba Press Blora
Penyunting: Gunawan Budi Susanto
Cetakan: pertama 2015
Tebal buku: xxvi + 164 halaman
ISBN: 978-602-71978-00
Harga: Rp 70.000,00 (tak termasuk ongkos kirim)

Pesan langsung disini atau langsung kontak 085643413091

Salam pagi, salam hangat sekalian dari kota Yogyakarta berhati nyaman. Setelah para pecinta Pramoedya Ananta Toer menunggu- nunggu buku seri kedua dari karya Soesilo Toer yaitu "Pram dalam kelambu" akhirnya buku tersebut sudah mulai beredar dipasaran.

Gambar menggembirakan lainnya, buku "pram dalam Kelambu" rencana  akan launching pada hari Sabtu (7/2/2015) berlokasi di Perpustakaan Pramoedya Ananta Toer Anak Semua Bangsa (PATABA) di Jl. Sumbawa No. 40 Jetis, Kabupaten Blora.

Acara akan dimulai dari pikul 19.00 Wib sampai rampung. Acara ini bersifat umum bagi siapa saja, apalagi bagi para pemburu tanda tangan penulis, dan tentu saja akan  memberikan nilai lebih untuk esensi sebuah buku bagi kalangan pembaca maupun distributor buku ini (red: Pram dalam Kelambu)

Sekilas tentang buku ini berisikan kisah hidup Pram sastrawan besar Indonesia yang  berhasil menyabet Nobel Sastra dunia dan menggetarkan dunia dengan Tetralogi Burunya.

Rencana kami akan meresensi atau setidak- tidaknya mereview buku ini dalam waktu dekat (tentunya kalau dah dibaca, hehe). Pak Soesilo Toer tetap produktif  menulis di usia senjanya walaupun masuk di tahun ke-77nya, semoga selalu diberi kesehatan. Pak Sus panggilan akrabnya suka menulis diatas kertas untuk menuangkan karyanya, yang selanjutnya disalin dimesin ketik kesayangan, beliau lebih suka menulis dengan tangan karena lebih fleksibel, dimanapun kapanpun dan dalam posisi apapun.

Tampak dari luar, Perpus. PATABA
Hal inilah yang membedakan Sus dan Prawito, keduanya adalah adik kandung Pram, Prawito sebagai kakak Sus, selalu menulis dengan mesin ketik manual. Bagi pembaca yang belum pernah berkunjung di kediaman Pak Sus, rumahnya dijadikan juga sebagai Perpustakaan Pataba. Kesan pertama penulis terhadap Pak Sus adalah sosok yang begitu kentara sederhana bahkan bisa tercermin dari rumah beliau, namun dilihat dari dunia akademisi bilau adalah lulusan Doktoral ekonomi di salah satu kampus elite Rusia.

Dua dari lima jilid bukunya Soesilo (tiga lainnya belum ditebitkan) ditulis untuk mengungkap kehidupan Pramoedya Ananta Toer baik positif- maupun negatif, lebih unik lagi pembaca diajak untuk mencari jawaban panggilan keseharian PAT yang belum terungkap. Pak Sus sendiri menulis bukan bermaksud untuk menghakimi sisi negatif Pram, dia hanya ingin mencoba mensetarakan kakaknya dengan manusia lainnya yang tak luput dari salah dan dosa, barangkali menjadikan pelengkap sosok pribadi Pram yang sudah dikenal masyarakat selama ini.   

Sedikit bocoran, seri ketiga buku Soesilo akan berjudul Pram dalam Bubu. Buku yang mengisahkan  kehidupan PAT, diantaranya surat pribadi Pak Sus untuk Prof Theo, pakar filsafat. Tambahan. Bubu adalah perangkap dari bambu untuk menangkap ikan disungai, atau kanal- kanal salauran air.

Buku keempat akan berjudul Pram dalam Belenggu, bercerita tentang tokoh utama yaitu Pram dikehidupannya yang penuh batu sandungan dan berliku- liku. Pak Sus sendiri sebagai saksi hidup perjuangan hidup sang kakak. Penuh konflik, mengharukan, menyentuh, dan bahkan ada moment yang membuat marah orang.

Dan seri terakhir dari keempat bukunya akan berjudul Pram dalam Tungku. Lebih mengisahkan Pram dari sudut pandang orang lain, baik bersifat kritikan membangun, menghakimi bahkan menghujat. Bak tungku berisi masakan, Pram yang dikenal dibesarkan disebuah kondisi lingkungannya. Matang dan bercita rasa dari campuran bumbu yang dipanasi api dari bawah tungku.

Semoga kita segera dapat menikmati karyanya Pak Sus dalam waktu dekat, pantengin terus blog kami untuk mendapatkan update terbaru dari ketiga buku Pak Sus yang belum terbit, dan buku- buku lainya. Dan tentu saja anda bisa membeli bukunya dan buku-  buku lainnya disini. Sekian. Semoga bermanfaat

Regard

Sumber:

-       https://www.facebook.com/patabapress


Facebook Twitter Google+ Instagram Linkedin Path Yahoo


Responses

6 Respones to "Buku Pram dalam Kelambu di Toko Buku Online Kami"

Apri Fahmi said...

Keren gan artikelnya sangat bermanfaat !!! :)
by : afs17-knowledge


31 January 2015 at 05:42
a said...

wah asik nih kayanya bukunya patut ditunggu releasenya hhe


31 January 2015 at 05:43
Unknown said...

Keren nih bukunya...
thanks infonya,


31 January 2015 at 10:08
xxxxx said...

Semangatnya perlu diacungi jempol, udah kepala 7 tp masih smangat menulis


31 January 2015 at 17:26
AL said...

Jempol abis dah gan, buruan beli dah disini ^^


31 January 2015 at 17:47

Post a Comment

 
Return to top of page Copyright © 2013- 2015 | Platinum Theme modification by Alfian Haris